Poco X6 Pro HP 4 Jutaan Tergila Yang Pernah Saya Review

Poco X6 Pro 5G ini, sebagai salah satu contoh dominasi. HP ini, saking kuatnya udah pasti juara di kelas 4 jutaan gak ada lawan.


Halo guys saya di sini, dan dulu di sekolah saya punya teman sangkatan yang pintar banget. Saking, pintarnya yang namanya juara umum itu udah pasti dipegang Doi lah.

Justru, lebih seru buat nebak Siapa yang juara dua, juara tiga, lebih kompetitif peluangnya masih kebuka. Saya yakin, anda juga pasti punya cerita yang mirip kan. Situasi, di mana ya yang menang itu udah ketebak lah.

Sebelum tanding, mau itu soal ranking di sekolah, tanding Buluh tangkis antar kampung pas 17-an kompetisi masak balap Formula 1. Termasuk, dunia HP juga kita bakal sering ngungkit HP barunya Poco.

Poco X6 Pro 5G ini, sebagai salah satu contoh dominasi. HP ini, saking kuatnya udah pasti juara di kelas 4 jutaan gak ada lawan HP juara direkomendasi kemarin Vivo Z7.

Jadi, enggak valid di hadapan Poco X6 Pro HP yang menang mudah di kelas 5 jutaan pun Poco F5 bisa dibilang kalah tipis sama X6 Pro yang harganya udah dijamin.

Poco Indonesia, bakal lebih murah yang artinya di bawah  juta benar-benar anomali sih. Oh ya, saya bilang bakal lebih murah soalnya saya belum tahu harga finalnya ya. pas bikin artikel ini, tanggal 1 Februari nanti bentar lagi baru keluar hp-nya juga versi Global punya ya.

Jadi, ada label-label tambahan gini kalau unit resmi Indonesia biasanya bersih ada tulisan 5G aja biasanya. Tapi, ini unit yang dipinjamin oleh Poco Indonesia dan mereka bilang isinya sama, sama-sama gila.

Prosesornya, pakai dimens City 8.300 Ultra ram-nya 12 giga LPD dr5 memori 512 giga ufs 4.0 Bah... kalau merek lain harganya udah 89 juta tuh. Wkwkwk

Poco F5, aja yang ram-nya 12 giga internalnya cuma 256 giga harganya 5.5 juta. Ini di bawah juta setengah Tera Bos. Skor Antutu yang dihasilin juga ngeroket 1,3 jutaan terbangnya itu lebih tinggi dari Raja kemarin Snapdragon 7 plus gen 2 yang dipakai di Poco F5.

Dan jauh lebih tinggi lagi dari di Man City 8.200 Ultra, yang dipakai di Xiaomi 13t yang harganya 6 jutaan urusan gaming udah cetek lah buat HP ini.

Hardware-nya, ganas optimalisasi juga ngegas buat main mobile legend bisa flat rata di 120 FPS setting grafis Ultra rata kanan jarang-jarang ada hp yang bisa ngejaga performa sekencang ini. 

Apalagi, buat HP dibawah 5 juta setting kebuka aja belum tentu. Mungkin ini yang pertama Ya user-user yang suka adu mekanik silakan adu lincah maksimal lah.

Buat penembak jitu, di pubg frame rate-nya udah unlock di 90 FPS rasain aja feel kokang nyetir ugal-ugalan campingnya di 90 frame/ detik mulus. genin setting highest pun bisa jalan hampir stabil di 60 FPS.

Kadang, emang turun bentar drop dikit ke 30 tapi habis itu langsung manjat lagi ke 60. Performa, kayak gini enggak sesuai budaya HP under 5 juta sih. 

Kalau, di kampung mungkin udah dikucilin ya enggak ikutin aturan yang ada buat suhu gamingnya sendiri enggak bisa dibilang adem sih.

Tapi, enggak bisa dibilang panas strika juga genin di setting mentok mode high performance paling panas di layarnya 44 derajat.

Belakangnya, beda tipis 43 derajat ini nih hasil dari prosesor yang dia enggak malu-malu ya. Mesinnya digas pol, suhunya masih aman tapi kalau pengen suhu yang lebih enak bisa pakai cooler atau turunin dikit settingnya ke high atau medium.

Suhunya, jadi jauh lebih adem parah baterainya juga awet lagi masa main genin setengah jam cuma makan 12% setting mentok tadi mirip kayak mobile legend yang settingnya juga 120 FPS sama aja baterainya, Pubg setting 90 FPS sama. 

Ngecas pun, kencang ditinggal pergi beli galon 15 menit di warung sebelah udah masuk 35%. Kalau, penuh cuma butuh waktu 51 menit semua serba kencang serba bagus.

Layar, Wah kalau hp-hp jelata lain aja udah pakai AMOLED dll Poco X6 Pro mah mejem aja ya. Buat nyamain dikasih bonus lagi panel AMOLED X6 Pro ini punya ukuran 6,67 inci bezelnya nyaris tipis simetris di semua Sisi resolusinya 1,5k alias 2712 kali 1220 piksel refresh rate 120 hz in display fingerprint kaca Gorilla Glass 5 HDR 10 100 gitu-gitu aman ini layar yang indah sih.

Brightness-nya, juga tinggi ya bisa nyaman dipakai di luar ruangan tapi ini bukan layar paling terang buat kelas 4 jutaan masih ada Samsung A25 yang brightness-nya di 1000 nits

Tapi ya, niat Poco buat maksimal di X6 Pro juga kebawa sampai ke os-nya ya sistem operasinya udah bukan MIUI lagi cuy.

Ini HP pertama dari Poco atau Redmi atau Xiaomi di Indonesia yang ngebawa hyper OS langsung dari kotaknya buat yang belum tahu hyper OS itu OS baru dari Xiaomi ya buat gantiin Mi UI atau. Eh, bukan buat gantiin deh bukan MIUI yang dibangun ulang dari awal lah lebih cocok buat kita sebut itu renovasi lah.

Feelnya, berasa familiar kok tapi ada beberapa bagian yang jelas berubah ya. Misalnya, dari Quick access layout-nya udah berubah ada icon-ikon yang beda juga. Buat fungsi, yang sama kalau kita ngce not tip hyperos ini munculnya di atas

Bukan satu layer fullbam kayak mii gitu di hyper OS Kita juga bisa search foto pakai kata kunci tapi kata kuncinya masih dalam bahasa Inggris ya di OS kayak iOS atau Google photo yang udah dewasa gitu udah sih udah dari dulu sih Baguslah

MIUI nyusul, MIUI hyperos detail-detail di setting juga ada yang berubah jadi lebih simpel nice jadi detail-detail kecil gitu loh soal hyperos ini udah dibahas banyak oleh channel lain kayak youtuber cupu ya

Buat, fitur-fitur lain bisa cek ke sana aja yang pasti saya senang Xiaomi ada gerak buat ngembangin software-nya juga bukan main di hardware doang kencang di sana doang untung sistemnya juga bagus.

Tapi, ya fokusnya emang tetap sih hardware yang ajaib bagusnya itu sampai ke kamera loh resolusi 64 megap udah support ois dan Eis. Kamera ultrawide 8 megapel dan kamera makro bonusnya 2 megap kamera depan 16 megapel foto-fotonya tajam ya.

Bersih kontrasnya, pas damic range-nya Oke warnanya sendiri khas Xiaomi yang enggak terlalu cerah enggak terlalu gonjreng minim Processing. Kalau saya bilang warnanya ini ngarah-ngarah ke natural buat foto indor low light semua warna detail masih ketarik mantul ois dan iis-nya main banget buat stabilin foto jadi dia engak mudah goyang walaupun gelap.

Salah satu bagian yang lumayan mengejutkan buat saya dari Poco X6 Pro 5G ini ada di video selfie-nya Walaupun dia cuma 1000 1030 1080p30 FPS tapi warnanya Asik ya kayak kalau digelap Mantap kalau diterang mantap juga 

Lewat HP ini, kita dikasih paham diingatin lagi Kalau HP bagus itu enggak mahal. yang bikin mahal itu biaya distribusi ke seluruh Indonesia yang punya ribuan pulau atau ratusan pulau.

Jadi, Poco X6 Pro 5G jelas bukan HP yang paling sempurna tiada tanding ya sejuara-juara umumnya dia pasti ada aja kelemahannya tim seperfect Red Bull di Formula 1 aja masih ada kalahnya pas musim kemarin walaupun cuma sekali .


Demikian review gedget buat Poco X 6 Pro 5G.


Posting Komentar untuk "Poco X6 Pro HP 4 Jutaan Tergila Yang Pernah Saya Review"